Polisi Bubarkan Balap Liar di Jalur Pantura, 6 Motor Diamankan

804

 

Kraksaan (wartabromo.com) – Gerombolan anak motor diamankan oleh Sabhara Polres Probolinggo pada Minggu dinihari, 24 Januari 2021. Mereka didapati sedang menggelar balap liar di jalur pantura wilayah Kraksaan.

Sekitat pukul 01.00 WIB gerombolan anak motor terlihat di ruas jalan nasional itu. Sejumlah anak muda juga mengeraskan suara knalpot motornya.

“Sepertinya mau balapan, ya kita dekati. Karena memang sedang melakukan patroli untuk menindak balap liar,” sebut Kasat Shabara Polres Probolinggo, AKP Ahmad Jayadi.

Begitu polisi mendekat, anak-anak motor itu pun kabur. Meski begitu, ada 6 unit sepeda motor yang berhasil dipegang petugas. “Ada 6 kendaraan yang kami amankan, tetapi satu kendaraan itu ditinggal lari oleh pengendaranya. Jadi pengendaranya yang berhasil kami amankan sebanyak 5 orang,” terangnya.

Motor-motor itu antara lain 2 unit Honda Tiger tanpa dilengkapi nomor polisi. Kemudian 2 Honda GL dengan nopol N 6566 N dan nopol N6959 QJ. Selain itu ada juga Honda Megapro dan Suzuki Satria FU, tanpa nopol kendaraan.

Anak-anak muda itu kemudian digelandang ke Mapolres Probolinggo, termasuk 6 motor mereka. Hanya saja, setelah diperiksa dan diberi petuah tentang kamtibmas dan keselematan berkendara, mereka diperkenankan pulang.

Sementara 6 kendaraan masih diamankan oleh polisi. Pemilik kendaraan dapat membawa pulang, jika mampu menunjukkan surat kendaraan. Hal lainnya adalah pemilik motor harus mengembalikan kondisi motor sesuai standar spesifikasi teknis.

“Kalau mau ambil silakan, tapi harus dilengkapi dulu. Kami juga akan menghadirkan orang tua para pelaku agar memdapat perhatian,” tandas perwira kelahiran Pulau Madura itu. (cho/saw/ono)