Berjaket Merah, Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

406

Jakarta (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo telah disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua, Rabu (27/1/2021). Pemberian vaksin dosis kedua tersebut berjarak 14 hari dari dosis pertama.

Vaksinasi pagi ini, Jokowi mengenakan jaket merah dengan tulisan Indonesia. Jokowi kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan seperti suhu tubuh dan tekanan daerah sebelum menerima vaksin.

“Sama dengan 2 minggu yg lalu. Tidak terasa apa-apa. Kalau dulu setelah 2 jam pegal-pegal, sekarang sepertinya ya sama saja. Saya juga aktivitas seperti biasa,” jelas Jokowi.

Sama seperti sebelumnya, Presiden Jokowi diberi dosis 0,5 mililiter. Nantinya semua warga yang divaksin juga mendapatkan dosis dan jangka waktu yang sama dalam pemberian vaksin.

“Ya meskipun nantinya sudah divaksin, kita tetep jangan lupa protokol kesehatan dijaga secara disiplin. Selain vaksinasi, kuncinkedua adalah memjaga protokol kesehatan.

Untuk diketagi,vaksinasin pertama memiliki tujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada didalamnya kepada tubuh. Nah, dosis pertama ini bisa memicu sistem kekebalan tubuh.

Lalu setelah 14 hari, vaksin kedua diberikan, untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk sebelumnya. Nah, efek pemberian vaksin akan optimal setelah 14-28 hari setelah vaksinasi. (may/ono)