Wali Kota dan 10 Pejabat Pemkot Pasuruan Divaksin Besok, Begini Skemanya

637
Shierly Marlena, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Wali Kota Pasuruan bersama 10 pejabat publik lainnya akan disuntik vaksin pada Kamis (28/1/2021) besok. Untuk itu, Dinas Kesehatan Kota Pasuruan menyiapkan beberapa skema untuk melakukan proses vaksinasi covid-19 tersebut.

Shierly Marlena, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan screaning kepada pejabat publik yang akan melakukan suntik vaksin covid-19. Screaning tersebut melalui sistem aplikasi yang disediakan oleh pusat.

“Melalui sistem aplikasi, yakni kita lakukan pendaftaran sekaligus screaning riwayat penyakit,” tutur Shierly kepada wartabromo.com, Rabu (27/1/2021).

Setelah mendapatkan infomasi melalui sms terkait peserta vaksinasi, pihaknya akan melakukan pengecekan riwayat penyakit. Hal itu dilakukan untuk mengetahui riwayat penyakit yang di derita peserta apakah kontra indikasi ataukah tidak.

“Jika nanti ada penyakit yang kontra indikasi penyakit akan terscreaning by aplikasi,” lanjutnya.

Sementara itu, pada saat proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan kepada pejabat publik tersebut, pihaknya akan menyediakan 4 meja yang memiliki tugas masing-masing.

“Kami ada 4 meja, meja pertama adalah pendaftaran, meja kedua proses screaning lagi pemerikasaan kesehatan, meja ketiga vaksinasi dan meja keempat adalah observasi,” tandasnya.

Sekedar diketahui, ribuan dosis vaksin tiba di Kota Pasuruan pada hari Senin (25/01/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB dengan dikawal aparat keamanan. Vaksin sebanyak 1.160 tersebut kemudian disimpan di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Kota Pasuruan. (don/may)

Baca juga: Berikut Daftar Orang Pertama di Kabupaten Pasuruan yang Di-Vaksin