Bupati Irsyad: Besok Saya akan Disuntik Vaksin Sinovac

917

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati  Pasuruan, Irsyad Yusuf menjadi orang pertama yang akan divaksin Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Ia pun menyatakan siap divaksin pada Kamis (28/01/2021).

“Vaksinasi ini sudah dicanangkan oleh Presiden Jokowi, dan beliau sendiri yang memberikan contoh sekaligus orang pertama di negeri ini yang disuntik. Maka dari itu, saya sebagai Bupati Pasuruan wajib untuk melaksanakan vaksinasi ini. Besok saya akan disuntik vaksin sinova,” ujarnya.

Selain Irsyad, ada 10 pejabat publik lain yang bakal divaksin. Selain itu, 3.630 tenaga kesehatan (nakes) di fasilitas kesehatan juga bakal divaksin pada tahap pertama ini.

“Para tenaga kesehatan adalah garda terdepan yang langsung menangani pasien, baik yang terindikasi maupun yang terpapar. Untuk itu, mereka menjadi golongan prioritas pertama yang akan divaksin,” jelasnya.

Orang nomor 1 di Kabupaten Pasuruan ini kemudian mewanti-wanti warga untuk taat protokol kesehatan. Terlebih juga sabar menunggu giliran divaksin Covid-19.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat agar tidak kendor, apalagi meremehkan virus ini. Karena sampai sekarang belum terkendali. Justru kasusnya terus meningkat setiap harinya,” ungkapnya.

Ditambahkan kemudian, warga yang sakit dengan gejala Covid-19, harus berani memeriksakan diri. Supaya penanganan juga lebih cepat dilakukan.

“Saya mengimbau agar tidak takut berobat ke rumah sakit, puskesmas atau layanan kesehatan lainnya. Karena Covid-19 bisa disembuhkan,” harapnya.

Diketahui, sebanyak 3.640 Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Pasuruan, Senin (25/01/2021) malam. Jumlah vaksin tersebut belum merupakan jumlah total dari kuota vaksin yang diterima oleh Kabupaten Pasuruan. Sedangkan sisanya masih menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur. (mil/may)