1.544 Nakes di Kota Pasuruan Hari Ini Mulai Divaksin

864

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan tenaga kesehatan di Kota Pasuruan hari ini sudah bisa divaksin covid-19. Vaksinasi tersebut ditargetkan selesai pada akhir bulan ini.

Shierly Marlena, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan mengatakan, sebanyak 1.544 tenaga kesehatan di Kota Pasuruan mulai hari ini sudah bisa divaksin covid-19 tahap pertama. Vaksinasi itu di lakukan di 10 pos yang telah disediakan.

“Hari ini jam 8 tadi sudah dimulai, serentak di 10 pos yang telah disediakan,” tutur Shierly saat dihubungi wartabromo.com, Jumat (29/1/2021).

10 pos vaksinasi terdiri dari 8 Puskesmas yang ada di Kota Pasuruan, Rumah Sakit dan Kantor Kesehatan Pelabuhan. Dari seluruh pos yang digunakan untuk vaksinasi nakes tahap pertama, ada total 65 vaksinator yang bertugas.

Baca Juga :   Pegawai Diknas, Terdakwa Korupsi Bangunan SDN Gentong Jalani Sidang Pertama

“Jumlah vaksinator yakni ada 65,” tandasnya.

Diketahui, di beberapa pos tersebut telah disediakan 4 meja, yanki meja pertama adalah pendaftaran, meja kedua proses screaning pemerikasaan kesehatan, meja ketiga vaksinasi dan meja keempat adalah observasi.

Diberitakan sebelumnya, Walikota beserta pejabat publik yang ada di Kota Pasuruan telah di suntik vaksin covid-19 tahap pertama pada, Kamis (28/1/2021) di Ruang Untung Suropati, Kantor Pemerintah Kota Pasuruan. Disusul kemudian nakes, dan terus berlanjut ke TNI/Polri, petugas yang melayani masyarakat hingga warga. (don/may)