Peduli Erupsi Semeru, PT Indonesia Power Grati POMU Salurkan Bantuan

946

 

Lumajang (WartaBromo..com) – Kepedulian PT Indonesia Power Grati POMU tidak hanya dilakukan pada penduduk sekitar perusahaan. Lebih dari itu, perusahaan yang berlokasi di Grati – Pasuruan ini juga peduli pada korban dampak erupsi gunung Semeru di Lumajang.

Penyaluran bantuan dilakukan Rabu (27/1) lalu. Dalam menyalurkan bantuan tersebut, PT Indonesia Power Grati POMU membentuk tim tergabung dalam Persatuan Pegawai (PP) Indonesia Power dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Annur Grati bersama segenap donatur.

Pelepasan pemberangkatan tim dilakukan General Manager PT Indonesia Power Grati POMU, Buyung Arianto. Dalam acara pelepasan tersebut, Buyung menegaskan jika bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap korban bencana erupsi gunung Semeru.

Baca Juga :   Update: Korban Jiwa Erupsi Semeru Capai 13 Orang

”Apalagi wilayah yang kami bantu ini merupakan wilayah terdekat dengan lokasi bencana. Jadi pastinya memerlukan bantuan. Apalagi di masa pandemic seperti saat ini,” ujar Buyung.

DISAMBUT: Kedatangan tim dan bantuan sembako bagi warga dusun Curah Kobokan Desa Sapiturang, Pronojiwo-Lumajang.

Bantuan yang diberikan berupa sembako. Bantuan tersebut untuk 300 KK (Kepala Keluarga) yang menjadi korban bencana erupsi Semeru. Kepala keluarga yang mendapatkan berada di Dusun Curah Kobokan, Desa Sapiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

Selain itu juga diberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri). Yang terdiri dari kotak P3K, sepatu booth, masker dan kacamata anti debu. Bantuan diberikan kepada tim relawan BPBD Kabupaten Lumajang yang diterima sekretarisnya, Endah Maryuni. BPBD bertugas dalam menangani bencana erupsi yang terjadi. “Mudah-mudahan bantuan dari PT Indonesia Power Grati POMU ini bermanfaat buat para korban. Paling tidak bisa meringankan beban kepada korban yang sangat membutuhkan,” tegasnya.

Baca Juga :   Bukan Tontonan, Bupati Lumajang Larang "Yang Tak Berkepentingan" Masuk Area Bencana
SEMBAKO: Penyerahan bantuan sembako dari PT Indonesia Power Grati POMU diwakili Kepala Dusun Curah Kobokan Desa Sapiturang.

Bencana erupsi gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu begitu memiliki dampak yang besar bagi masyarakat Lumajang dan sekitarnya. Abu vulkanik juga menimpa kawasan perumahan warga dan lingkungan sekitar.

Tidak hanya itu. Lahar dingin juga memenuhi hampir semua sungai dan kawasan lingkungan sekitar lereng gunung Semeru. Keadaan ini menjadikan aktivitas masyarakat menjadi terhambat. Dan ini berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan pokok warga untuk dapat bertahan hidup dalam keseharian.

Sehingga, untuk meringankan beban mereka, PT Indonesia Power Grati POMU memberikan bantuan. Selanjutnya bantuan diserahkan langsung oleh tim peduli bencana erupsi Semeru PT Indonesia Power Grati POMU, Hery Sungkono.

PEDULI ERUPSI: Tim peduli korban erupsi gunung Semeru PT Indonesia Power Grati POMU di lokasi terdampak lahar dingin.

“Kami dari PT Indonesia Power Grati POMU turut perihatin terhadap seluruh korban bencana erupsi gunung semeru.Kami berharap bantuan ini bisa memberikan semangat warga untuk bangkit dalam menghadapi bencana yang terjadi,” ujar Hery.

Baca Juga :   Korban Erupsi Semeru Butuh Keperluan Bayi hingga Baju Layak Pakai, Ini Cara Donasinya

Bantuan yang diberikan PT IP disambut hangat oleh seluruh warga sekitar. “Kami atas nama warga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh PT Indonesia Power Grati POMU. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga kami dalam memenuhi kebutuhan kami sehari-hari. Semoga PT Indonesia Power semakin jaya,” ungkap Mohamad Hamid selaku Kepala Dusun Curah Kobokan dengan senang hati. (day/*)