Pedagang Minta Pasar Karangketug Segera Direhab

891

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pedagang di Pasar Loak Karangketug Kota Pasuruan yang terdampak kebakaran setelah ini bakal menempati kios darurat yang lebih representatif. Meski begitu, mereka berharap rencana rehab pasar segera terealisasi.

Kios darurat itu merupakan bongkaran dari eks relokasi barber shop di Pasar Kebonagung beberapa waktu lalu. Bongkaran tersebut sekarang oleh UPT Pasar Pemkot Pasuruan dipindahkan ke sekitar lokasi kebakaran Pasar Karangketug.

Saat ini, para pedagang tengah bekerja secara swadaya membangun kios darurat milik mereka masing-masing. Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Loak Karangketug, Lasman mengatakan, ada 47 pedagang produktif di sana.

“Yang terdampak 60 pedagang, tapi yang produktif, yang setiap hari jualan jumlahnya 47,” katanya saat ditemui WartaBromo, Jumat (29/01/2021).

Baca Juga :   Maling Motor di Sebani Sudah Beraksi di 10 TKP Wilayah Pasuruan

Menurutnya, pedagang cukup terbantu dengan adanya kios darurat ini, sebab dengan begini, selain keamanan lebih terjamin, pedagang juga bisa menyimpan barang-barangnya di kios.

Sebelumnya pedagang hanya menempati tenda-tenda yang disediakan Disperindag Kota Pasuruan, sehingga setiap selesai berjualan, mereka membawa pulang kembali barang-barang mereka.

“Tapi ya kami tetap berharap rehab pasar segera terealisasi,” imbuh Lasman.

Sebelumnya, Plt Kepala UPT Pasar Kota Pasuruan, Ridho Wijaya mengatakan, Pemkot telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2,6 miliar untuk revitalisasi Pasar Karangketug di tahun 2021.

“Revitalisasi Pasar Karangketug ini jadi prioritas pemkot di tahun 2021,” kata Ridho. (tof/ono)