Begini Kondisi Pejabat Publik Kota Pasuruan Setelah Divaksin

693

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Sejumlah pejabat publik di Kota Pasuruan telah menjalani suntik vaksin Covid-19. Mereka kemudian membeberkan kondisi terkini pasca divaksin.

Pada Kamis (28/1/2021) lalu, 10 pejabat publik mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilakukan di ruang Untung Suropati, Kantor Pemkot Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo adalah orang pertama yang divaksin. Ia mengaku tak mengalami gejala berat apapun.

“Alhamdulillah sampai saat ini tak ada gejala apapun, sehat,” akunya, Senin (1/2/2021).

Pejabat kedua adalah Ismail Marzuki, Ketua DPRD Kota Pasuruan. Setelah lima hari menjalani vaksinasi, Ismail juga tak memiliki gejala apapun, sama dengan Wali Kota Pasuruan. Kondisi kesehatannya selama lima hari setelah divaksin tetap fit dan segar bugar.

“Sama sekali tidak ada gejala apapun, tetap sehat,” tutur Ismail kepada wartabromo.com.

Kondisi sedikit berbeda dirasakan oleh AKBP Arman, Kapolres Pasuruan Kota, Ia menjelaskan setelah beberapa hari disuntik vaksin Covid-19, tubuhnya mengalami pegal-pegal.

“Alhamdulillah sehat-sehat walafiat aja. Kemarin sempat sedikit panas dalam, tapi tidak sampai demam. Sedikit pegal-pegal di lengan bekas suntik, dan sekarang sudah tidak apa-apa, tak ada gejala,” katanya.

Berbeda dengan Kapolres Pasuruan Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan Shierly Marlena mengungkapkan, vaksin covid-19 yang disuntikkan ke tubuhnya aman. Sampai saat ini ia tak merasakan efek dari vaksinasi itu.

“Nggak ada sampai hari ini nggak ada dampak. Termasuk para angggota Forkopimda dan tokoh masyarakat yang kemarin divaksin juga aman,” jelas Shierly. (don/may)

Simak videonya: