Heboh Warga Plososari Temukan Bayi Laki-Laki di Ladang Tebu

1393

 

Grati (WartaBromo.com) – Warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, dihebohkan dengan penemuan bayi. Bayi malang itu ditemukan warga areal ladang tebu.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengatakan, bayi itu ditemukan warga pada hari Minggu (31/01/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dijelaskan Endy, penemuan bayi itu bermula ketika seorang warga bernama Buana hendak membeli pupuk di rumah tetangganya. Namun tetangganya itu tak ada di rumah.

“Kemudian saksi ingin buang air kecil di sekitar ladang tebu,” kata Endy kepada WartaBromo, Senin (01/02/2021).

Saat itulah Buana mendengar tangisan bayi di sekitar ladang. Penasaran, Buana pun mencari dan menelusuri areal ladang darimana sumber tangisan bayi tersebut.

Benar saja, ketika sampai di pinggiran ladang tebu, ia menemukan bayi laki-laki tanpa busana telentang sedang menangis dengan tubuh hanya ditutup selembar daun pare.

Tak lama setelah itu, istri Buana, Jumatin ke lokasi dan langsung menggendong bayi tersebut lalu dibawa ke rumahnya dan langsung dimandikan. Bayi laki-laki tersebut, kini dirawat oleh Jumatin.

Terpisah, Kapolsek Grati, AKP Suyitno mengungkapkan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

“Kami masih penyelidikan, mengumpulkan bukti-bukti. Ciri-cirinya sudah dapat, yaitu perempuan dan berbadan agak gemuk,” kata Suyitno. (tof/ono)