Mei, Rehab SDN Gentong Ditarget Selesai

431

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rehabilitasi ruang kelas di SDN Gentong, Kota Pasuruan, mulai digarap. Rehabilitasi ini ditarget selesai pada bulan Mei 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, rehab SDN Gentong sepenuhnya wewenang dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur.

Menurut Mualif, saat ini proses rehab masih dalam tahap pembongkaran ruang-ruang kelas lama. Ruang-ruang kelas lama itu terletak di sisi utara sekolah.

“Sudah mulai proses dibersihkan yang ruang kelas di belakang itu,” ujar Mualif kepada WartaBromo, Selasa (02/02/2021).

Sebelumnya, empat ruang kelas yang ambruk pada bulan November 2019 lalu sudah dibersihkan hingga rata oleh Pemkot Pasuruan. Hal ini, kata Mualif, dilakukan untuk mempermudah jalan keluar masuknya kendaraan proyek.

Memang rencananya, empat ruang kelas SDN Gentong yang ambruk itu akan dibangun kembali di sisi utara sekolah ditambah empat ruang kelas lama juga akan direhab, sehingga akan ada delapan ruang kelas baru.

Sementara itu, anggaran pembangunan SDN Gentong ini sendiri sudah disediakan dari Kementerian PUPR melalui BPPW Jawa Timur sebesar Rp 2 miliar. Seluruh proses lelang hingga pembangunan dilaksanakan di bawah wewenang BPPW Jawa Timur.

“Targetnya bulan Mei 2021 ini selesai,” imbuh Mualif.

Seperti diketahui, pasca insiden ambruknya empat ruang kelas SDN Gentong hingga menelan dua korban jiwa dan beberapa siswa-siswi terluka, seluruh proses kegiatan belajar mengajar dipindahkan ke sekolah darurat yang berada tak jauh dari SDN Gentong. (tof/ono)