Alamak! Google Down Lagi, Netijen Marah-Marah

920

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Layanan Google dikabarkan tengah mengalami down pada, Senin (04/02/21) siang. Mendapati hal ini, para pengguna marah-marah dan menumpahkan kekesalannya di berbagai sosial media.

Kejadian ini dibuktikan dengan adanya laporan netijen di situs Downdetector. Adapun masalah google down ini berdampak besar di beberapa wilayah, diantaranya Jakarta, Surabaya hingga Singapura.

Tidak hanya google, netijen juga melaporkan bahwa Gmail dan YouTube turut tak bisa diakses. Mereka mengeluh karena kejadian ini menggangu aktivitas. Pasalnya sebagian besar orang tengah bekerja dan mengerjakan tugas sekolah daring.

Berbagai cuitan kekesalan pun banyak ditemukan di Twitter dan menduduki posisi trending topik. Sesama pengguna saling menuai komentar dan mencurahkan kekesalannya.

Baca Juga :   AMSI dan Google Kembali Gelar Pelatihan Penguatan Bisnis Media Digital

Misalnya cuitan yang ditulis oleh akun Twitter @lovkocheng “hy @Google kok down sih?! Gue lg mo bikin GD!!!! Ah ada ada aje, heran!”

Ada pula yang mengira gagal akses google disebabkan karena kuota internet habis. Ternyata, setelah dicari tahu, Google memang tengah mengalami down.

“Buka Google gak bisa kirain kuota gua yang abis, taunya emang lagi down hsjakgshsksls!!” tulis akun twitter @jungwo0reoo

Menurut pantauan, akhirnya layanan Google bisa digunakan kembali pada pukul 14.20 WIB. Tak hanya itu, sekadar diketahui kejadian Google down ini terjadi untuk yang kedua kalinya di tahun 2021. Sebelum itu, Google sempat down di awal Januari 2021 lalu. (trj/may)