Mogok, Pencuri Tinggalkan Truk di Pinggir Jalan

2466
Petugas menunjukkan truk yang ditinggalkan di pinggir jalan. Foto: Polsek Nongkojajar.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang maling meninggalkan truk hasil curiannya di tepi jalan Dusun Kuntul Selatan, Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur. Truk bernopol N 8710 UH ditemukan warga, Senin (8/2/2021).

Saat ditemukan, tempat kunci dalam kondisi rusak. Patahan tempat kuncinya juga tercecer di lokasi.

Eko Oktanta, 27, saksi mata mengatakan, sekitar pukul 03:30, truk dalam kondisi terparkir di tepi jalan. Ia sudah curiga, ada yang tidak beres dengan truk tersebut.

“Yang saya tahu memang ada orangnya tadi. Kemudian saya meminta tolong warga untuk memastikan truk itu apakah dalam keadan mogok apa enggak, ternyata sudah tidak ada orangnya,” ucapnya.

Sememtara itu, Ps Kanit Reskrim Polsek Nongkojajar Aipda Akhdian Pramono menjelaskan salah seorang warga memberitahu terdapat sebuah truk yang terparkir di pinggir jalan. Dari olah TKP, ia menduga bahwa truk tersebut hasil curian.

“Jadi kayaknya truk ini rusak atau mogok. Karena mogok, mungkin ditinggal pencurinya di tepi jalan,” kata Akhdian.

Usai melakukan olah TKP, truk tersebut diamankan di Mapolsek Nongkojajar. Beberapa jam kemudian, orang yang mengaku pemilik kendaraan tersebut mendatangi Polsek Nongkojajar.

“Ada orang Malang yang mengaku pemilik kendaraan mendatangi Mapolsek untuk memastikan kendaraan tersebut miliknya. Dan dia sudah menyatakan kesaksian bahwa truk tersebur telah dicuri,” urainya.

Namun, saat mendatangi Mapolsek Nongkojajar, Eko Noviyanto, pria asal Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang ini tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan. “Akhirnya besok dia akan datang lagi bawa surat-suratnya,” tandasnya. (oel/asd)