Pabrik Kayu di Lumajang Dilalap Si Jago Merah

1797

 

Sumbersuko (WartaBromo.com) – Industri Pengolahan Kayu, CV. Langgeng Makmur Bersama yang beroperasi di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko terbakar, Selasa (9/2/2021). Kebakaran disebabkan percikan api yang berasal dari mesin blower.

Bayu, seroang saksi mata yang merupakan pekerja di bagian blower, mengatakan dirinya sempat melihat kepulan asap sekita pukul 11.45 WIB. Asap tersebut berasal dari arah belakang, tempat gudang penyimpanan tripleks.

“Saya lihat ada asap dari belakang, setelah didatangi ternyata ruangan sudah terbakar karena ada kebocoran,” terangnya.

Melihat kejadian tersebut, Bayu langsung melaporkan ke pihak keamanan pabrik, yang disusul laporan ke petugas Pemadam Kebakaran.

Sebanyak 3 unit kendaraan Damkar Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang dikerahkan untuk memadamkan api. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama hampir 4 jam. Api padam sekitar pukul 15.20 WIB.

Baca Juga :   Tewaskan Bocah, Pagar Pengamanan Lomba Pacuan Kuda Diduga Tak Kuat

“Upaya pemadaman terkendala tumpukan kayu olahan setengah jadi, sehingga menghambat akses armada Damkar. Pemicu kebakaran diduga berasal dari percikan api pada mesin blower,” terang Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Jumai.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian berupa kerusakan gudang dan Plywood mencapai puluhan juta rupiah. (rul/may)