Pejabat Publik Kota Pasuruan Jalani Vaksinasi Kedua

704

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah menjalani vaksinasi pertama pada hari Kamis (28/01/2021) kemarin, sepuluh pejabat publik di Kota Pasuruan menjalani vaksinasi kedua.

Vaksinasi kedua dilaksanakan di ruang rapat Untung Surapati, Kantor Pemerintah Kota Pasuruan, pada hari Kamis (11/02/2021) pada pukul 09.00 WIB.

Sebagaimana tahap pertama, sepuluh pejabat publik di Kota Pasuruan yang menjalani vaksinasi yakniWali Kota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, perwakilan Kodim 0819 Pasuruan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengatakan, sebelum vaksinasi kedua dilakukan, para pejabat publik ini menjalani screening kesehatan. Dan, semuanya lolos screening sehingga langsung disuntik vaksin.

Menurut Shierly, orang-orang yang telah disuntik vaksin kedua ini tetap harus mematuhi protokol kesehata. Sebab imun tubuh terbentuk setelah 14 hingga 28 hari setelah divaksin.

Baca Juga :   Bincang Bareng Kontrac-Bupati Pasuruan

“Nggak langsung kebal. Tunggu 14 sampai 28 hari tetap dengan protokol kesehatan,” kata Shierly.

Sementara itu Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat menambahkan, nanti di akhir bulan Februari rencananya akan ada vaksinasi untuk pelayan publik seperti TNI, Polri, ASN.

“Rencananya nanti akhir Februari. Menunggu vaksin datang. Jumlahnya masih menunggu. Sekarang menyelesaikan vaksinasi untuk nakes,” kata Kokoh. (tof/may)

Baca juga: Ma’ruf Amin Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Wajib dan Berdosa Jika Belum Herd Immunity