Cara Ampuh Hilangkan Jamur di Kaca Mobil dengan Cepat

769

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi pemilik kendaraan beroda empat, kaca mobil merupakan salah satu komponen yang harus diperhatikan kebersihannya. Pasalnya, kejernihan kaca mobil mempengaruhi jarak pandang.

Apabila kaca mobil jarang dibersihkan maka akan muncul jamur. Sebagaimana diketahui, jamur yang menempel di kaca mobil akan sulit dibersihkan dan pemilik harus membawanya ke salon mobil.

Tapi kini tidak perlu bingung lagi, pasalnya setelah dilansir dari beberapa sumber sudah ada cara ampuh yang bisa dilakukan. Apa saja? Yuk, simak!

1. Gunakan Alkohol

Jika pada umumnya alkohol digunakan untuk membersihkan luka, kini bisa digunakan juga sebagai penghilang jamur di kaca mobil. Bagaimana cara menggunakannya?

Cukup sediakan 50-90% alkohol, kocok dan celupkan kain lembut ke dalamnya. Kemudian gosokkan ke bagian kaca mobil yang sudah berjamur.

2. Cuka Apel

Cara ampuh berikutnya adalah menggunakan cuka apel. Jika selama ini kaum hawa memakain cuka apel untuk menghilangkan beruntusan di kulit, kini coba saja untuk menghilangkan jamur di kaca mobil.

Jamur di kaca mobil dengan cepat akan hilang. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, yakni campurkan cuka apel dengan air (3 sendok makan cuka apel dan 1 liter air). Gosok ke kaca mobil dengan gerakan memutar.

3. Air Tembakau

Selain dua cara di atas, ternyata kaca mobil yang berjamur bisa dibersihkan dengan air tembakau. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah.

Siapkan segenggam tembakau kering lalu rendam di dalam air bersih. Biarkan selama 15 menit dan jangan sampai air rendaman tersebut tercampur dengan bahan lainnya.
Sembari menunggu, lebih baik bersihkan kaca mobil yang ditumbuhkan jamur dengan air dingin bersih. Setelah kering baru siram kaca mobil dengan rendaman air tembakau.

Lalu, gosok kaca hingga bersih menggunakan sabun hingga berbusa. Lakukan cara tersebut sampai jamur benar-benar hilang.
Bagaimana, ingin mencoba? (trj/may)