Ada Taksi Terbang di Indonesia, Cek Tarifnya yuk!

571

Jakarta (WartaBromo.com) – Layanan transportasi baru via udara mulai berkembang. HeliCity atau taksi udara siap menjemput penumpang dan mengantarnya ke tempat tujuan.

HeliCity ini merupakan layanan yang diluncurkan oleh PT Whitesky Aviation. Jika biasanya taksi hanya bisa dinikmati jalur darat, kini bisa via udara.

Denon Berri Klinsky Prawiraadmadja, CEO PT Whitesky Aviation mengatakan, layanan transportasi ini sudah mulai beroperasi pada Agustus 2020 lalu. Setelah heliport di sisi selatan Bandara Soekarno Hatta selesai dibangun.

“Luas lahan 3 hektar, kapasitas parkirnya punya tujuh parking area dan berkapasitas 40 helikopter. Pembangunan heliport itu kerja sama antara PT Whitesky Aviation dengan PT Angkasa Pura II,” katanya dilansir dari Kompas.

Nah, layanan ini dipergunakan untuk menjemput penumpang yang akan menuju bandara Soekarno Hatta. Namun demikian, pemesanan taksi udara ini bisa tergantung permintaan.

“Helicopter bukan penerbangan berjadwal jadi enggak ada rutenya,” lanjutnya.

Namun demikian, layanan ini belum bisa dinikmati di seluruh Indonesia. Setidaknya ada 72 titik yang bisa menggunakan taksi terbang ini. Di antaranya Kota Bekasi, Kota Depok, Tanngerang, DKI Jakarta, Puncak Kota Bogor, Sentul, hingga Serpong.

Nah, untuk bolo warmo yang mau menikmati serunya naik taksi udara, siapkan kocek Rp8 juta – Rp20 juta ya. Helikopter ini bisa mengangkut 3-4 penumpang sekaligus.

Bagaimana? Tertarik Mencoba? (may/ono)