Warga Surabaya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Gempol

1959
Petugas melakukan olah TKP di rumah korban. Foto: Istimewa.

 

Gempol (WartaBromo.com) – Warga Dusun Kaliputih 2, Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol dihebohkan penemuan mayat, Minggu (28/2/2021) petang. Korban ditemukan dalam kondisi bersimbah darah.

Diketahui, identitas korban bernama Imam Rusli, 63 tahun. Korban berasal dari Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya.

“Korban ditemukan tewas di dalam ruang tamu rumahnya. Kami yang mendapat laporan kemarin sekitar pukul 19.30. WIB. Seorang warga Surabaya meninggal di rumahnya di Sumbersuko,” kata Kapolsek Gempol Kompol Kamran, Senin.

Dari pemeriksaan pada tubuh korban, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Kendati di sekitar tubuh korban bersimbah darah.

Kematian korban diduga lantaran korban menderita penyakit TBC kambuhan. Dari keterangan para saksi dan keluarganya, korban memang memiliki riwayat penyakit tersebut.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggal karena penyakit TBC-nya kambuh. Dari keterangan keluarga dan dari rumah sakit memiliki riwayat TBC. Sehingga korban batuk berdarah,” tegasnya.

Jasad korban kemudian dibawa ke RS Pusdim Bhayangkara, Watukosek, untuk divisum.

Saiful Ma’arif, Kepala Desa setempat membenarkan korban tewas yang ditemukan memang warga Kota Surabaya. Pria lansia tersebut memiliki rumah di Desa Sumbersuko.

“Selama tinggal di Desa Sumbersuko. Korban tinggal sendirian. Sementara keluarganya berada di Surabaya,” kata Saiful. (oel/asd)