Muscab PKB Dihelat 7 Maret Mendatang, Siapa Maju?

1166

 

Bangil (WartaBromo.com) – Musyawarah DPC PKB Kabupaten Pasuruan bakal digelar dalam waktu dekat. Muscab yang bakal digelar pada Minggu (7/3/2021), di Gedung Addakhil ini diprediksi bakal melempem

Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf saat dikonfirmasi mengenai pelaksanaan Muscab mengatakan, proses Muscab ditentukan oleh keputusan dari DPP PKB. Sehingga diprediksi tidak ada dinamika perebutan pucuk pimpinan partai.

“Sekarang keputusan di DPP. DPP punya analisa dan ada evaluasi tersendiri. Tiap DPC-DPC yang dianggap tidak berhasil maka akan diganti,” ungkap Gus Irsyad, Senin lalu.

Adapun saat disinggung terkait kandidat yang bakal memimpin DPC PKB selama 5 tahun ke depan, Gus Irsyad menjawab tidak tahu. Justru, Irsyad menyebut bahwa seluruh keputusan terkait pimpinan DPC ditentukan oleh DPP.

“Wah tidak tahu saya. Tidak ada kandidat, nanti langsung pusat yang handle, saya tidak tahu,” tutupnya.

Senada dengan Irsyad, Abdul Rouf, Sekretaris Bendahara DPC PKB juga mengakui bahwa keputusan bergantung pada DPP PKB. “Keputusannya tergantung DPP,” singkatnya saat ditemui WartaBromo., Kamis.

Kendati demikian, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasuruan, Shobih Asrori menjelaskan pengurus anak cabang tetap memiliki suara dala Muscab. Namun ia tak menjelaskan lebih lanjut mekanisme pemilihan yang bakal berlangsung.

“Lihat nanti saja, tunggu pelaksanaanya. PAC punya suara,” ucap Shobih yang juga Ketua PAC Pohjentrek. (oel/asd)