Ribuan Pedagang Pasar di Kota Pasuruan Mulai Divaksin Covid-19

908
Salah satu pedagang di Kota Pasuruan yang mendapat giliran vaksin Covid-19, Sabtu (6/3/2021). Foto: Romadoni.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Vaksinasi covid-19 di Kota Pasuruan terus dilakukan. Kali ini, ribuan pedagang di seluruh pasar menerima vaksin, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan vaksin tersebut diawali di lantai dua Puskesmas Kebonagung, Kota Pasuruan sejak pukul 08.00. 180 pedagang setempat pun mengikuti aturan protokoler kesehatan (prokes) seperti memakai masker dan menjaga jarak selama menunggu giliran.

Shierly Marlena, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan mengatakan, untuk jadwal kali ini adalah seluruh pedagang pasar di Kota Pasuruan. Untuk jumlah pedagang yang di vaksin yakni sekitar 2.500 orang.

“Pedagang pasar sudah bisa divaksin,” kata Shierly saat dihubungi WartaBromo.

Ribuan pedagang yang akan divaksin diantaranya dari Pasar Kebonagung, Gadingrejo, Karangketug, Pasar Besar, Randusari dan Poncol.

Yaya Rokhayah, Kepala Puskesmas Kebonagung mengatakan, para pedagang di Pasar Kebonagung terlihat antusias untuk menerima vaksin. Bahkan, mereka rela antre.

“Antusianya sangat bagus sekali, tapi jika nanti ada yang tidak datang hari ini, bisa digantikan dengan hari lain,” tutur Yaya.

Sementara itu, pedagang sandal, Ragil Hidayat menjelaskan ia senang dapat kesempatan menerima suntik vaksin. Dirinya pun menjadi lebih aman dan sehat saat berinteraksi dengan orang lain. Namun ia tetap berharap setelah menerima vaksin agar prokes di pasar tetap berjalan maksimal.

“Saya mengikuti proses vaksin karena memang anjuran dari pemerintah sekaligus jadi lebih sehat. Mudahan masyarakat semakin sadar dengan prokes yang ada dan tetap memakai masker,” katanya. (don/asd)