Gus Irsyad: Jaga Kekompakan, Hindari Konflik Internal, Fokus Strategi Pemenangan

689
SYURO-TANFIDZ: Jajaran Dewan Syuro, KH Mujtaba Abdussomad, Faidillah Nasor dan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB, HM Irsyad Yusuf dan sekretarisnya HM Sudiono Fauzan berada di depan videotron tempat lokasi acara muscab.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Musyawarah Cabang (Muscab) PKB bakal digelar serentak di Jawa Timur pada Minggu pagi (7/3). Di Kabupaten Pasuruan, gawe besar partai berlambang Bumi dikelilingi 9 Bintang ini dipusatkan di Graha Addakhil, Jl Raya Bendungan, Kraton.

Sejak kemarin, sebuah tenda berukuran cukup besar sudah terpasang. Didalam tenda juga sudah disiapkan videotron dan tatanan meja-kursi. Videotron ini selain untuk tayangan acara juga berfungsi untuk menayangkan sambutan Ketua DPP PKB HA Muhaimin Iskandar yang melakukan sambutan secara virtual.

“Kami memang tidak mengundang pihalk lain. Hal ini karena masih suasana pandemic. Undangan kami terbatas untuk pengurus DPC, PAC dan di internal kami saja,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, HM Irsyad Yusuf saat ditemui di lokasi acara.

Kendati hanya internal, namun Irsyad ingin acara Muscab kali ini berlangsung khidmat. Semua persiapan sejak pagi hingga malam ini dipantau secara langsung di lokasi. Ia ingin memastikan semua jajarannya kompak bersatu padu.

“Saya harapkan momen Muscab kali ini seluruh pengurus kompak. Jaga kekompakan. Hindari konflik internal yang malah menguras energi kita. Dan fokus pada strategi pemenangan partai di seluruh tingkatan pilkada, pileg maupun pilpres,” pesannya.

MOHON DOA RESTU: Baiho besar bergambar Ketua DPP PKB HA. Muhaimin Iskandar dan Ketua DPC PKB HM. Irsyad Yusuf sebagai informasi kepada masyarakat Pasuruan atas digelarnya Muscab pada Minggu (7/3/2021).

Selain itu, sesuai tuntutan zaman, PKB ke depan membutuhkan pemikiran milenial. Tentunya dalam Menyusun kepengurusan ke depan, DPC PKB juga harus memahami kebutuhan milenial saat ini. Kaum milenial adalah asset besar yang perlu diapresiasi kebutuhannya oleh PKB.

Dalam rundown acara Muscab terbagi dalam beberapa sesi. Yakni, sesi prosesi pembukaan (ceremonial). Kemudian, sesi sidang pleno 1 sampai 6 dan juga sidang komisi. Namun menurut Gus Irsyad, karena masa pandemic, rangkaian acara ini akan dipersingkat. Sebagai pimpinan sidang adalah perwakilan dari DPP PKB, Amin Said Husni.

 

Sementara itu, Ketua PAC Wonorejo, Shobih Asrori menyadari jika Muscab PKB tahun ini berbeda dengan periode sebelumnya. Ini mengacu pada Muktamar PKB di Bali. Salah satu yang membedakan adalah Pengurus PKB ke depan adalah petugas partai. Sehingga wajib hukumnya bagi seluruh PAC untuk mematuhi apa yang telah digariskan oleh DPP.

“Soal siapa ketua partainya dan bagaimana mekanismenya, kita sebagai PAC harus patuh dan tunduk. Harus samikna waatokna. Bagi saya ini lebih baik karena tidak akan ada kubu-kubuan,” tegas Shobih.

Hal senada juga diungkapkan Dewan Syuro DPC PKB, KH Mujtaba Abdoessomad. Menurut Gus Taba-panggilannya, PKB ke depan perlu fokus dan solid untuk pemenangan partai. “Sudah saatnya kita rapatkan barisan. Yang kompak demi kejayaan partai dan kemaslahatan ummat,” tegasnya. (day/*)

SUSUNAN ACARA CEREMONIAL MUSCAB DPC PKB KAB.PASURUAN