Rehab SDN Tidu 1 Diupayakan Melalui PAK

820

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah ruang kelas di SDN Tidu 1, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, ambruk. Pemkab bakal mengupayakan perbaikan sejumlah ruang kelas ini melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Heri Mulyono. Menurut Heri, ambruknya ruang kelas SDN Tidu 1 telah dilaporkan ke Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

“Diupayakan tahun ini bisa melalui PAK,” kata Heri kepada WartaBromo, Rabu (17/03/2021).

Dijelaskan Heri, pada tahun 2020 lalu SDN Tidu 1 sudah akan dilakukan rehab karena kondisi bangunannya yang memang mengkhawatirkan. Namun karena adanya refocusing anggaran penanganan covid-19, rehab urung dilaksanakan.

Agenda PAK biasanya dilaksanakan pada bulan Agustus. Heri melanjutkan, jika pada Juli nanti pemerintah jadi mengembalikan sekolah tatap muka, pihaknya sudah menyiapkan skenario.

Baca Juga :   Remaja Jadi Korban Perkosaan Threesome hingga Bansos Covid-19 Cair Rapel 4 Bulan | Koran Online 12 Mei

“Kan ada yang masih bisa dipakai. Masih layak. Nanti bisa dibuat sistem shift,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, atap dari tujuh ruang kelas SDN Tidu 1 ambruk secara bergantian beberapa waktu lalu. Beruntung ketika peristiwa terjadi, tak ada guru maupun staf yang berada di sekolah.

Kepala SDN Tidu 1, Sulis Purwaniati mengatakan, setelah atap sejumlah ruang kelas di sekolahnya ambruk, langsung melaporkan ke dinas pendidikan sekaligus mengajukan rehab tujuh ruangan tersebut. (tof/ono)

Simak videonya: