Tak Percaya Jadi Jujugan, Pemilik Rumah Makan Sempat Minta Panjer ke Tim Presiden

30313

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemilik rumah makan (RM) Kebon Pring, Kota Pasuruan sempat kaget dan tak percaya, jika RM miliknya menjadi pilihan Jokowi usai meresmikan SPAM Umbulan, Kabupaten Pasuruan, Senin (22/3/2021).

Abdul Ghofur, pemilik RM mengungkapkan rasa kaget dan tak percaya saat sejumlah tim kepresidenan mendatangi RM dan memesan tempat untuk presiden. Ghofur sempat meminta DP lantaran tidak percaya.

“Saya mintai DP, karena kan saya tidak kenal, ujug-ujug datang kesini ngaku tim kepresidenan dan booking rumah makan,” kisahnya kepada wartabromo.

Bahkan, Ghofur meminta tim kepresidenan untuk membawa sejumlah pejabat Pemerintah Kota Pasuruan agar ia percaya. Hingga akhirnya, 2 hari sebelum kedatangan Jokowi, tim datang bersama pejabat pemkot untuk memesan tempat.

Baca Juga :   Jelang Peresmian SPAM Umbulan oleh Presiden, Pemkab Pasuruan Siapkan Infrastruktur dan Prokes

“Setelah datang bersama orang pemda. Tim kepresidenan bilang, ayo masih gak percaya sama saya. Iya pak percaya, percaya,” ucapnya sembari tertawa karena sempat tidak mempercayai tim kepresidenan.

Sementara itu, guna mempersiapkan jamuan makan rombongan presiden, pihak RM membutuhkan waktu 2 hari. Dari menu makan hingga protokol kesehatan, semua dipersiapkan sampai detail.

“Dua hari dua malam persiapannya. Sudah diatur sama tim kepresidenan, dari menu makan, penataan tempat, sampai protokol kesehatan. Kemarin semua karyawan diswab dulu, termasuk saya juga,” jelasnya.

Sebagai pemilik RM, ia bangga dan berterima kasih, karena presiden berkenan untuk menyantap makanan di RM miliknya. Di akhir, ia sempat berfoto bersama Jokowi.

Baca Juga :   Khofifah Resmikan SPAM Umbulan

“Ada kebanggaan bagi saya, dan saya sampaikan terima kasih karena pak Jokowi sudah berkenan dan memilih makan di sini. Tadi sempat foto, baik orangnya,” akunya.

Saat jamuan makan, Jokowi hanya makan tahu dan tumis terong yang sudah disuguhkan. Sebelum akhirnya, sholat dan melanjutkan perjalanan. (oel/may)