Waduh! Menteri Keuangan Sering Dapat SMS Pinjaman Dana Cepat, Bagaimana Tanggapannya?

875

 

Jakarta (WartaBromo.com) – Menteri Keuangan, Sri Mulyani ternyata juga sering mendapatkan pesan singkat tawaran pinjaman ke handphonenya. Ia pun mengaku kesal dengan adanya pesan tersebut.

“Sekarang banyak yang tawarkan, Anda butuh dana cepat? Itu HP saya tiap hari harus hapus-hapus kayak gitu. Anda butuh Rp 1 juta, Rp 5 juta, kalau kamu punya BPKB rumah, jaminan dan sebagainya,” terangnya dilansir dari Kumparan.

Menkeu menyebut, sms tawaran pinjaman ini merupakan bukti bahwa fintech mulai berkembang pesat di Indonesia. Namun tetap saja, perkembangan ini haruslah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kita harus memonitor agar development bisa ciptakan edukasi. OJK harus katakan produk-produk yang itu (diawasi dan tidak diawasi). Fintech sekarang sudah muncul orang seperti tengkulak, sekarang tengkulaknya coming to your handphone,” terang Sri Mulyani.

Baca Juga :   Menkeu Sri Mulyani Ungkap Tingginya Gizi Buruk dan Kemiskinan di Probolinggo saat Hasan-Tantri Memimpin

Kemajuan teknologi dengan tawaran yang semakin mudah soal pinjam meminjam, tak bisa lagi dihindari. Sri Mulyani menyebut, akan terus melakukan perbaikan terhadap ekosistem keuangan ini. Apalagi pada posisinya sebagai pemangku kebijakan.

“Saya sangat humble, even though saya sudah lama jadi Menteri Keuangan. Kita akan perbaiki ekosistem kita, saya humble dengan fenomena ini,” tandasnya. (may/ono)