Hore, Hari Ini Pendakian Gunung Arjuno Sudah Buka

1764

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Pendakian Gunung Arjuno-Welirang kembali dibuka setelah berbulan-bulan tutup. Para pendaki sudah bisa naik gunung mulai hari ini, Sabtu (27/3/2021).

Ahmad Wahyudi, Kepala Tahura Raden Soerjo mengatakan, jalur pendakian Gunung Arjuno-Welirang dibuka karena dinilai sudah aman. Cuaca juga sudah membaik dan pemandangan sedang bagus-bagusnya.

“Pendakian resmi dibuka hari ini Sabtu, 27 Maret 2021,” kata Wahyudi kepada wartabromo.com.

Kegiatan pendakian dibuka berdasarkan hasil evaluasi lapangan dan pertimbangan cuaca di mana curah hujan sudah menurun terangnya. Namun, pandemi Covid-19 masih membuat sejumlah pendaki harus tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan.

“Tetap protokol kesehatan, menyertakan surat kesehatan dan satu tenda hanya boleh di isi 50 persen,” tuturnya.

Baca Juga :   Selamat! Warga Binaan Lapas Pasuruan Diwisuda Setelah Ngaji 6 Bulan

Para calon pendaki wajib melakukan registrasi secara online melalui sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id. Pendaki juga harus memperhatikan ketentuan yang berlaku saat mendaftar.

Pendakian Gunung Arjuno-Welirang sebelumnya ditutup pada awal 2020 karena pandemi Covid-19. Disusul karena cuaca tidak menentu. Pendakian baru dibuka secara bertahap pada 5 September dan 12 Oktober. Namun Tahura memutuskan menutup kembali jalur pendakian pada 31 Oktober 2020 karena cuaca buruk. (don/may)