Mempelai Wanita Meninggal Jelang Akad Diduga Sakit Ini

1866
Undangan resepsi pernikahan yang sedianya digelar Jumat (26/3/2021) malam. Foto: Miftahul Ulum.

 

Kraton (WartaBromo.com) – Mempelai perempuan yang meninggal selang beberapa jam sebelum pernikahan, diduga karena sakit. Umi Salama (23), dikabarkan mengalami sakit paru-paru.

Baca:

Pengantin Meninggal, Pesta Nikah Berubah Duka

Muhammad Nurul (49), tetangga Umi, menuturkan, dua minggu sebelum hari pernikahannya dengan Muhammad Fadil, Umi mengalami sakit paru-paru. Umi juga sempat dirawat inap di salah satu rumah sakit selama tiga hari.

“Setelah pulang dari pondok sakit, sakitnya paru-paru. Dibawa ke rumah sakit, dapat tiga hari sembuh, akhirnya pulang karena mau kemantenan kan,” tutur Nurul, Sabtu (27/3/2021).

Setelah sembuh, anak dari pasangan Saiful dan Supiati ini tiba-tiba kondisinya drop pada hari pernikahannya pada Kamis (25/3). Kondisinya memburuk sekitar pukul 12.00, beberapa jam sebelum akad nikah dilangsungkan.

“Mulai ngedrop itu setelah bedug, sampai sore, dan meninggal jam 4 sore. Padahal akad nikahnya setelah isya’,” sambungnya.

Akibat kematian Umi, rombongan pengantin pria hanya mendapati Umi yang sudah tak benyawa. Acara akad nikah yang sedianya dilangsungkan pukul 19.00, berganti menjadi acara pemakaman Umi.

“Rombongan dari Jember sampai sekitar jam 7, seharusnya akad jam 7. Jenazah dikuburkan setelah isya, ya banyak yang nangis,” imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan WartaBromo., nampak sejumlah perempuan paruh baya tengah sibuk memasak sejumlah kue dan makanan di kediaman Umi. Menurut Nurul, itu untuk keperluan tahlilan memperingati Umi. “Buat tahlilan nanti malam,” tutupnya. (oel/asd)