Terduga Pelaku Pembunuhan di Beji Ternyata Teman Sendiri

16383
Terduga pelaku pembunuhan terhadap Akhmat Wahyudi, yang tak lain teman korban. Foto: Istimewa.

 

Beji (WartaBromo.com) – Terduga pelaku pembunuhan Ahmad Yudi yang ditemukan tewas di lapangan sepakbola, Dusun Selowaran, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, berhasil dibekuk polisi. Terduga pelaku diketahui merupakan teman korban.

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo., terduga pelaku berinisial TH, asal Desa Krangkong, Kecamatan Kejayan. TH merupakan teman korban sendiri.

“Pelaku teman korban sendiri,” kata salah seorang informan di internal Polres Pasuruan.

Terduga pelaku terhitung masih belia, usianya masih 18 tahun. Ia ditangkap di wilayah Kecamatan Kejayan, dan sudah digelandang ke tahanan Mapolres Pasuruan.

Kapolsek Beji Kompol Akhmad mengungkapkan, tim gabungan dari dua polsek dan polres berhasil mengamankan 1 tersangka pelaku pembunuhan pria asal Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan.

“1 pelaku sudah ditangkap kemarin, tim dari Satreskrim Polres Pasuruan, bekerjasama dengan Polsek Beji dan Polsek Kejayan yang melakukan penangkapan. Satu pelaku yang tertangkap warga kejayan sendiri, ditangkap setelah salat isya. Sudah diborgol dibawa ke Polres Pasuruan,” ungkap Akhmad, Minggu (28/3).

Sementara itu, kakak ipar korban, Khoiron, mengakui korban mengenal dengan TH yang dibekuk polisi. Bahkan sebelum ditangkap, pihak keluarga sudah menaruh curiga kepada TH.

“Sudah curiga kalau dia, karena sebelumnya korban keluar sama dia,” ungkap Khoiron saat dihubungi WartaBromo. melalui sambungan telfon.

Kecurigaan keluarga semakin kuat ketika rekan korban lain mendatangi rumah korban untuk memastikan kondisinya, TH tidak kelihatan batang hidungnya di rumah korban.

“Ya itu, sampai Rabu (24/3), dia tidak kelihatan sama sekali di sini, padahal teman-temannya yang lain ke sini. Ya namanya curiga, belum tentu benar,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian tengah memburu pelaku pembunuhan pria tanpa identitas yang ditemukan tewas di lapangan sepakbola Dusun Selorawan, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Selasa (23/3) pagi. (oel/asd)