Seleksi Sekda Kota Pasuruan Bisa Diulang

1076

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pasuruan belum jelas kelanjutannya sampai sekarang. Bahkan, proses seleksi ini kemungkinan bisa diulang.

Sebagaimana diketahui, proses seleksi Sekda Kota Pasuruan sudah memunculkan tiga nama yakni Rudiyanto, Kepala DLHKP Kota Pasuruan; Mualif Arief, Kepala Dispendikbud Kota Pasuruan; Mokhamad Faqih, Kepala Inspektorat Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, saat ini pihaknya masih mengevaluasi dan mendalami proses tahapan-tahapan seleksi sekda sejak awal.

Menurutnya, setelah evaluasi yang dilakukannya selesai, jika dinilai proses seleksi berjalan dengan benar dan fair, maka tiga nama yang sudah muncul sekarang akan diteruskan.

Namun, jika dari hasil evaluasi proses seleksi itu ternyata ditemukan ada yang tak proporsional, maka tidak menutup kemungkinan proses seleksi sekda akan diulang lagi.

Baca Juga :   Rehab Eks Mal Poncol Ditarget Selesai Bulan Desember

“Masih kita dalami. Bisa kita lanjutkan yang sudah ada. Bisa juga prosesnya diulang,” kata Gus Ipul, Senin (29/03/2021).

Sebagaimana diketahui, Sekda Kota Pasuruan, Bahrul Ulum, pensiun sejak bulan Mei 2020. Setelah itu, jabatan sekda kemudian dijabat penjabat (Pj) sementara.

Kepala DLHKP Kota Pasuruan, Rudiyanto sempat menjadi Pj. Sekda Kota Pasuruan selama tiga bulan. Usai masa jabatan Rudiyanto selesai, sampai saat ini Pj. Sekda Kota Pasuruan dijabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno. (tof/ono)