Kepergok Nyolong HP di Grati, Warga Lekok Dimassa

1099

 

Grati (WartaBromo.com) – Seorang warga Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan babak belur dihajar massa. Ia kepergok ketika mencuri ponsel dan sempat dimassa.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengatakan, pencuri itu bernama Rohim (33) warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Rohim melakukan aksinya pada hari Sabtu (10/04/2021) di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Ia rupanya sudah mengincar rumah korban yakni Mustain (28).

Pada Sabtu siang itu, Rohim melakukan aksinya dengan memanjat melalui bongkahan material yang ada di dekat jendela kamar rumah. Melalui jendela itu, Rohim memasukkan sebagian tubuhnya ke dalam.

“Pelaku kemudian mengambil ponsel korban yang saat itu sedang diisi dayanya di atas lemari,” kata Endy kepada WartaBromo, Rabu (14/04/2021).

Namun, aksinya itu kepergok Mustain. Rohim pun kabur ke arah selatan, sementara Mustain dan beberapa warga mengejarnya.

Rohim akhirnya ditangkap oleh warga sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Ia juga sempat menjadi bulan-bulanan warga. Ketika ditangkap, Rohim mengakui perbuatannya dan menunjukkan di mana ia menyembunyikan ponsel curiannya.

“Pelaku mengaku baru sekali ini melakukan pencurian. Ia melakukan karena ada kesempatan,” imbuh Endy. (tof/ono)