Gudang Triplek di Mayangan Hangus Terbakar

769

 

Mayangan (wartabromo.com) – Sebuah gudang triplek Kota Probolinggo rata dengan tanah, setelah dilalap si jago merah. Terkena percikan api pembakaran sampah diduga jadi pemicu kebakaran.

Api terdeteksi sekitar pukul 04.00 WIB sore. Di sebuah gudang penyimpanan triplek milik Toha, warga Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Pengakuan saksi Jufri, semula hanya terlihat ada asap mengepul dari dalam gudang yang terletak di jalan lingkar utara Kota Probolinggo itu.

“Nah, begitu ada asap itu, warga sudah pada berteriak kebakaran. Api pun juga terlihat langsung membesar,” kata Jufri, di lokasi, Rabu (14/4/2021) sore.

Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena angin kencang dan banyaknya material mudah terbakar, membuat api cepat membesar. Dalam gudang tersebut, ada berbagai macam tumpukan triplek dan hardplek.

Dugaan sementara, api berasal dari sampah yang dibakar di bagian belakang gudang. Karena hembusan angin lumayan kuat pada Rabu sore, membuat api merembet ke bangunan yang juga terbuat dari kayu. Api yang cepat membesar langsung menghanguskan seluruh gudang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian material akibat kebakaran, diperkirakan mencapai Rp50 juta. Dibantu warga setempat, hanya sebagian kecil triplek yang bisa diselamatkan. Tiga unit damkar milik Pemkot Probolinggo yang dikerahkan, tak mampu menaklukkan api. Sampai bangunan rata dengan tanah, api baru bisa dipadamkan. (lai/saw/ono)

Simak videonya: