Tak Bertuan, 2 Sapi Betina Ditinggal di Pasar Wonoasih

540

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dua ekor sapi betina tanpa tuan ditemukan di pasar ternak Desa Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Diduga kedua sapi bunting itu, merupakan hasil curian.

“Sudah kami amankan di Mapolsek sebagai barang bukti. Kondisinya sapinya sehat, dua-duanya bunting,” kata Kapolsek Wonoasih, Kompol Khuzaini pada Rabu, 14 April 2021.

Kapolsek menuturkan jika dua sapi betina itu ditemukan warga pada Selasa, 13 April 2021 sekitar pukul 20.30 WIB. Awalnya dikira milik pedagang sapi yang berjualan di pasar ternak itu. Diketahui pasar ternak ini buka setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

“Warga sekitar melaporkan ke kami, awalnya diduga milik pedagang yang ketinggalan sapinya. Memang saat itu hari pasaran sapi, yaitu pada sore hari,” tutur Khusaini.

Kepolisian, kata Khusaini, sudah membuat pengumuman terkait penemuan 2 sapi betina itu. Termasuk meneruskan ke komunitas pedagang dan peternak sapi.

“Informasi kami sebar ke pihak kelurahan. Kalau memang ada warga yang merasa kelihangan sapi, bisa langsung berkoordinasi dengan kami,” tandas pria yang pernah bertugas di Polres Lumajang itu. (lai/saw/ono)