Dapur Rumah di Paiton Ambruk Timpa Penghuninya yang Tengah Masak

607

 

Paiton (WartaBromo.com) – Dapur rumah di Desa Taman, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo ambruk, Senin, 19 April 2021. Seorang perempuan penghuni rumah terluka, terkena material dapur.

Bangunan dapur ambruk itu menimpa Sumiyati, yang tengah memasak sekitar pukul 08.00 WIB. Ceritanya, ketika sedang memasak, perempuan berusia 45 tahun mendengar bunyi seperti kayu mau patah.

Sumiyati menengadah ke atas, curiga pada kayu atap dapur rumahnya. Tak berapa lama, atap dapurnya ambruk, disusul tembok.

“Korban sudah berusaha berlari, tapi tetap terkena reruntuhan kayu dan genteng. Dia alami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Paiton untuk menjalani perawatan. Kalau bangunannya, rata dengan tanah,” kata Kapolsek Paiton, AKP. Noer Choiri.

Polisi menduga ambruknya dapur rumah Sumiyati karena kondisi bahan bangunan yang sudah tua. Bangunan yang terletak di Dusun Krajan RT.02 RW.01 itu dibangun pada 2001.

“Kondisi kayu sudah mulai tidak kuat menahan beban, sehingga goyang dan runtuh menimpa korban,” lanjutnya.

Korban menderita luka di sebagian tubuhnya dan setidaknya ada 3 jahitan luka di kepalanya. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp15 juta. “Korban tidak apa-apa, hanya luka ringan,” tandas AKP Noer Choiri. (cho/saw/ono)