Rampas Honda Beat, Begal di Grati Bonyok Dimassa

8188
Salah satu pelaku begal (tanpa baju) yang diamankan polisi usai digebuki warga. Foto: Amal Taufik.

 

Grati (WartaBromo.com) – Peristiwa begal sepeda motor terjadi di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Beruntung, pelaku begal berhasil diamankan warga.

Baca juga: Di Kraton, Begal Berhasil Embat N-Max usai Bacok Korban

Informasi yang dihimpun WartaBromo, pembegalan terjadi di jalan fly over di wilayah Dusun Buntalan, Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati, Senin (19/04/2021) pukul 19.45.

Korban, Zainudin (19) kepada WartaBromo mengatakan, setelah tarawih ia bersama seorang temannya pergi ke Kecamatan Grati untuk mengambil paket.

“Saya ngantar teman saya ngambil paket yang beli online di Grati,” katanya.

Setelah mengambil paket, mereka berdua pun pulang ke rumah mereka di Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Zainudin mengaku, ketika perjalanan pulang mereka lewat jalan fly over di Dusun Buntalan.

Nah saat lewat situlah mereka dihadang oleh tiga orang. Dua orang langsung merampas sepeda motor Honda Beat yang dikendarainya. Satu orang lagi bersiap di atas sepeda motor. Dua orang yang menghadang Zainudin membawa sajam jenis golok.

“Satu orang langsung ngambil sepeda motor saya terus langsung dibawa lari ke utara. Satu lagi merampas ponsel milik saya dan teman saya,” imbuhnya.

Pelaku yang membawa ponsel milik Zainudin dan temannya itu lari ke arah selatan. Zainudin sempat teriak minta tolong, hingga tahu-tahu pelaku yang membawa ponselnya sudah ditangkap dan dihajar warga.

Tak lama kemudian polisi datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku yang dimassa. Oleh polisi, pelaku yang babak belur tersebut kemudian dibawa ke Polres Pasuruan Kota sebelum kemudian dilarikan ke UGD RSUD Dr. R. Soedarsono. (tof/asd)