Remaja asal Maron Terjatuh dan Tewas di Dasar Sungai Sedalam 18 Meter

3147

 

Banyuanyar (WartaBromo.com) – Seorang remaja terjatuh bersama motornya ke sungai Desa Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, Minggu (25/4/2021). Ia tak tertolong dan dinyatakan tewas di dasar sungai.

Informasi yang diterima WartaBromo, remaja itu bernama Fendi Pramono, beralamat di Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Ia mengendarai sepeda motor dengan nopol N-6357-MB sekitar pukul 6.30 WIB.

Remaja berusia 17 tahun tersebut berkendara sendirian, dari arah barat ke timur atau menuju arah rumahnya.
Ketika melintas di atas jembatan, ia seperti kehilangan kendali atas sepeda motornya. Tak ayal ia beserta kendaraannya terjun bebas ke sungai sedalam 18 meter.

“Korban meninggal dunia di TKP,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, IPTU I Nyoman Harayasa.

Warga sekitar pun berusaha menolong korban. Lokasi kejadian yang berada di pinggir jalan penghubung antar kecamatan itupun macet, karena banyaknya warga maupun pengguna jalan yang menengok proses evakuasi.

Berdasarkan pemeriksaan di lokasi, polisi menyimpulkan kecelakaan tunggal itu disebabkan kesalahan manusia (human error). “Dugaan kuat setelah kami datangi TKP, korban jatuh ke sungai dari atas jembatan karena kehilangan konsentrasi,” ungkap Nyoman. (cho/saw/ono)