Ngobrol Asyik Bersama Mommy Fatma Saifullah Yusuf

1389
MEMBANGUN SINERGI: Sinergitas-Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Hj. Fatma Saifullah Yusuf atau akrab disapa Mommy menerima tim redaksi WartaBromo (28/4/2021).

 

Pasuruan (Wartabromo.com)- Fatma Saifullah Yusuf menyapa ramah tim redaksi WartaBromo, di rumah dinas Wali Kota Pasuruan (28/4/2021). Perkenalan Warta Bromo pada istri orang nomor satu di Kota Pasuruan itu disambut hangat.

Obrolan mengalir dan ternyata banyak ide dan gagasan yang diungkapkan Mommy -sapaan akrabnya- pada WartaBromo. Salah satunya rencana kegiatan Fatma Foundation.

“Bus Fatma Foundation dalam waktu dekat akan dibawa ke sini (Pasuruan). Ada beberapa kegiatan sosial dan saya memang dengan senang hati mempersilakan bus itu digunakan untuk kegiatan sosial,” ujar Fatma.

Ya, Mommy Saifullah Yusuf memiliki yayasan sosial Fatma Foundation yang sejak lama berkiprah untuk berbagai kegiatan sosial. Khususnya kegiatan sosial bagi kaum perempuan seperti pemeriksaan IVA dan pemasangan alat kontrasepsi KB.

Sebagai orang yang lama berkecimpung di skala nasional dan provinsi, Fatma memang kaya gagasan.

“Banyak program yang sudah saya ancang-ancang akan dikerjakan di sini,” terangnya.

Gagasan tersebut akan disinergikan dengan media untuk membantu mempublikasikan lebih luas program dan kegiatan Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan dan Fatma Foundation.

Direktur Utama WartaBromo Ary Suprayogi mengatakan, peran media massa mainstream hari ini tidak hanya membantu untuk menyajikan berita. Melainkan juga turut menyumbang ide kegiatan atau event, sehingga penyelenggaraan event tersebut tepat sasaran.

“WartaBromo punya program khusus perempuan ‘BoloWadon’ yang kegiatannya adalah sosial. Mungkin ke depannya bisa dipadukan dengan kegiatan Fatma Foundation,” kata Yogi.

Di akhir pertemuan Fatma mengatakan, akan berkoordinasi untuk menjalin sinergitas dengan media massa. (lel/ono)