Dua Balita Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Kejapanan

1616

 

Gempol (WartaBromo.com) Dua balita jadi korban dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Surabaya-Malang, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kamis (6/5/2021) siang. Korban masih bocah berusia 5 tahun dan bayi yang masih berusia 5 bulan.

Dari catatan kepolisian, korban tewas bernama Yayuk (40), Satria (5), dan bayi berusia 5 bulan bernama Muhammad Kenji Pratama.

Sementara Viola Nikita Azhari (18), anak dari Yayuk, selamat dengan luka memar di bagian paha dan tangan kanannya lecet.

Satu keluarga ini diketahui hendak pulang ke rumahnya di Dusun Balun, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol. Mereka berboncengan 4 orang mengendarai motor Kaze R bernopol N 2193 TW.

Mereka melaju dari arah utara, sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah berlawanan, datang mobil pikap L300 yang keluar jalur menghantam motor yang dikendarai Yayuk.

Baca Juga :   Mengantuk, Minibus Terabas Pagar Sekolah di Sukorejo

“Mobil pikap mengarah ke kanan melewati median jalan dan masuk ke lajur yang berlawanan. Sehingga menabrak kendaraan roda dua dari arah berlawanan, dan selanjutnya menabrak truk tronton,” terang Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldy Lubis kepada WartaBromo.

Akibatnya, satu penumpang motor tewas seketika. Sementara korban lain meregang nyawa saat berada di RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek.

“Korbannya ada tiga orang,” sambungnya.

Sementara Abidin (47), pengemudi pikap mengalami luka berat akibat tergencet bodi mobil. Pria asal Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto ini mengalami patah kaki sebelah kiri dan bahu sebelah kanannya robek.

Adapun penyebab kecelakaan ini, kata Andhika, diduga karena pengendara pikap kurang berkonsentrasi dalam berkendara. Sehingga secara tiba-tiba mengarah ke kanan keluar jalur dan menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga :   Minibus Sasak Rumah Warga di Pinggir Jalan Raya Rejoso

“Terkait mengantuk atau apa, masih kami dalami,” pungkasnya. (oel/asd)