Tiga Maling Motor di Cafe Beji Terekam CCTV, Perhatikan Ciri-Cirinya

4073
Dua dari tiga pelaku curanmor yang terekam CCTV. Foto: tangkapan layar.

 

Beji (WartaBromo.com) – Motor milik seorang karyawati cafe di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji digasak tiga kawanan pencuri, Rabu (5/5/2021) sore. Aksi ketiga maling ini sempat terekam kamera CCTV cafe.

Korban diketahui bernama Rimba, perempuan asal Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Motor Vario bernopol W 5482 NBO miliknya hilang saat diparkir di halaman cafe.

Ardi, salah satu karyawan cafe mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat kondisi cafe baru buka sekitar pukul 15.45 WIB. Rimba pada saat itu sedang salat di dalam cafe.

“Karyawan lain sedang siap-siap, terus pas dia keluar, motornya tidak ada,” kata Ardi, Kamis (6/5/2021) sore.

Curiga motornya dicuri, kata Ardi, Rimba kemudian melihat rekaman CCTV. Dari sana, terlihat bahwa motor Vario miliknya, disikat oleh 3 kawanan pencuri yang berpura-pura sebagai pembeli.

Dari rekaman CCTV tersebut, diketahui ketiga maling tersebut berboncengan tiga mengendarai Vixion bernopol H 6947 TCN. Setelah masuk ke cafe, ketiganya duduk sebentar di salah satu meja di bagian depan.

“Tidak sampai semenit, mereka keluar dan mengambil sepeda motor milik Rimba,” sambungnya.

Setelah berhasil menggasak motor korban, ketiga pelaku berpencar. Dua pelaku kabur menggunakan motor Vixion-nya mengarah ke arah selatan, sedangkan satu pelaku kabur ke arah utara menggunakan Vario yang sudah digondolnya.

“Pelakunya memisah dua ke Pandaan, satu ke Beji,” sambungnya.

Masih berdasar rekaman CCTV, ciri-ciri ketiga pelaku berpostur tinggi. Satu pelaku yang memakai helm dan jaket biru berperan sebagai sopir. Ia membawa tas selempang kulit berwarna coklat.

Sedangkan satu pelaku yang tidak memakai masker dan berbaju pink berambut lurus, bertugas mengawasi. Ia juga membawa tas selempang.

Sementara pelaku lain berjaket hitam memakai masker yang memakai masker tanpa helm, berperan menggasak motor korban.

Adapun kejadian ini, sudah dilaporkan ke Polsek Beji. Pihak kepolisian masih mendalami kasus pencurian ini.

“Kasus ini masih kami dalami,” tutur Kanit Reskrim Polsek Beji Ipda Sumbut. (oel/asd)