Tak Cuma Kastengel, Ini Kue Lebaran Rasa Keju yang Bikin Goyang Lidah

451

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Saat lebaran, berbagai kue kering rasa keju banyak dihidangkan, salah satunya kastengel. Namun, selain kastengel ternyata ada kue lebaran rasa keju lain yang tak kalah bikin goyang lidah.

Kue lebaran rasa keju memang paling banyak diminati daripada yang rasanya manis. Mengapa? Sebab cita rasa gurih dan sedap tak lekas membuat bosan, apalagi saat dimakan sembari berbincang dengan keluarga.

Dinukil dari beberapa sumber, selain kastengel ini kue lebaran rasa keju yang gurih dan bikin goyang lidah:

1. Semprit Sagu

Bukannya semprit identik dengan rasa manis? Tentu tidak, kini semprit sagu sudah banyak dibuat dengan menjadikan keju sebagai bahan dasar. Hasilnya, ketika digigit, kue semprit akan memberikan rasa gurih yang lumer di lidah.

2. Keju Wafer

Memasuki lebaran, ajang kreativitas membuat berbagai kue kering menjadi kesenangan tersendiri. Nah, bagi yang ingin menyajikan kue rasa keju selain kastengel, maka bisa coba membuat keju wafer.

Kue ini tampilannya unik, sebab wafernya diletakkan di dalam kue kering yang adonannya terbuat dadi keju. Rasanya? Sudah pasti manis dan gurih berpadu jadi satu dan dijamin bikin lidah goyang terus!

3. Lidah Kucing

Siapa yang tak kenal dengan lidah kucing? Hampir setiap rumah menyajikan lidah kucing sebagai isi stoples saat lebaran.

Lidah kucing memang terkenal dengan rasanya yang manis. Namun kini sudah banyak yang membuat lidah kucing rasa keju yang tak kalah gurih dan tentunya tak membosankan saat dimakan.

4. Almond Crispy Cheese

Ingin mengisi stoples dengan almond crispy cheese agar terlihat lebih berkelas? Ah, rasanya tak mungkin karena harga almond crispy cheese yang dijual di pasaran sangat mahal.

Eits, tenang! Kini almond crispy cheese sudah bisa dibuat sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan pun sangat simple, diantaranya keju parut, kacang almond, tepung terigu, butter, gula dan baking powder.

Selain menghemat biaya, membuat almond crispy cheese di rumah dapat menyesuaikan rasa sesuai selera. Apalagi jika full keju, hmm sudah pasti akan terasa gurih dan kriuk di mulut. (trj/may)