dor! 2 Maling Motor Pincang; Ngaku Telah Beraksi di 15 Lokasi Wilayah Probolinggo-Situbondo

1149

 

Probolinggo (WartaBromo.com) – Anggota reserse dan kriminal Polres Probolinggo menembak 2 orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Keduan telah beraksi setidaknya sudah di 15 lokasi wilayah Probolinggo dan Situbondo.

Dua pelaku yakni Herman (34) warga Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran dan Ahmad Fauzi (26) asal Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar. Kedua warga Kabupaten Probolinggo tersebut, terlihat pincang saat dikeler petugas. Pada kaki kiri Herman terdapat luka yang diperban, sedangkan Ahmad Fauzi di kaki kakannya.

“Saat dilakukan upaya pengungkapan, mereka melawan petugas. Sehingga anggota melakukan tindakan terukur,” kata Kaporles Probolinggo, AKBP. Ferdy Irawan ketika merilis keduanya pada Jumat, 7 Mei 2021.

Keduanya semula ditangkap karena laporan hilangnya sepeda motor milik M. Halil (34) warga Desa Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran pada Selasa, 27 April 2021. Saat itu, sepeda motor korban diparkir di depan warung kopi Bu Mukmin di Desa Glagah, Kecamatan setempat.

Korban yang tengah buang air besar di sungai, terkejut ketika motornya hilang.

“Dari hasil pengembangan, ternyata kedua pelaku ini, sudah beraksi di 15 TKP (tempat kejadian perkara). Lima di wilayah hukum Polres Probolinggo dan 10 di Situbondo. Itu yang ada LP-nya (laporan polisi). Masih kita kembangkan,” lanjut AKBP. Ferdy Irawan.

Dari penangkapan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan 16 unit kendaraan sepeda motor. Ada juga surat-surat kendaraan bermotor yang berbeda, pelat nomor berbagai jenis, kunci T, dan helm motor.

“Saat kami periksa, pelaku bernama Herman mengakui kalau pernah terlibat beberapa kasus kriminal lainnya. Bahkan dia bisa juga disebut residivis, setelah terlibat penganiayaan 2 kali, dan juga pengedar obat-obatan terlarang,” terang mantan Kapolres Tangerang Selatan itu.

Area operasi kedua pelaku yakni di Kecamatan Pakuniran, Besuk, Kotaanyaar dan Paiton. Serta wilayah barat Kabupaten Situbondo. Kini keduanya akan merayakan lebaran di dalam penjara. (cho/saw/ono)

Simak videonya: