Perhatikan ya! Begini Kriteria CPNS Idaman Pemerintah Tahun Ini

1300

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah segera menggelar pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021. Ada beberapa kriteria khusus yang dicari pemerintah pada penerimaan tahun ini.

Dalam rapat virtual Seleksi Pengadaan CASN 2021, setidaknya ada 8 kriteria ASN yang paling dicari pemerintah. Hal ini diocorkan langsung oleh Plt Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementeria PANRB, Katmoko Ari Sambodo.

“Kita akan mencari ASN sesuai dengan profil yang dapat mendorong terwujudnya birokrasi berkelas dunia pada 2024. Kita juga ingin para CASN memiliki sikap anti-radikalisme,” jelasnya.

Kedelapan profil idaman tu yakni integritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global, IT dan bahasa asing, hospitality, networking, dan entrepreneurship.

Katmoko Ari menyebut, dengan 8 profil tersebut, diharapkan setiap pendaftar bisa jadi cikal bakal Smart ASN. Sehingga impian menciptakan birokrasi kelas dunia 2024 bisa tercapai.

Sekadar diketahui, pendaftaran CASN 2021 dibuka pada 31 Mei 2021 sampai 21 Juni 2021. Namun jadwal ini bisa berubaha, sesuai dengan situasi dan kondisi masa kini, yang perubahannya akan diumumkan pada 30 Mei 2021. (may/ono)