Gempa 6,2 Magnitudo di Blitar, 9 Rumah di Lumajang Rusak

1090

 

Pasrujambe (WartaBromo.com) – Gempa berkekuatan 6.2 yang berpusat di Kabupaten Blitar juga berdampak terhadap beberapa bangunan di Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang. Dilaporkan, sedikitnya ada 9 rumah yang mengalami kerusakan ringan dan keretakan dinding.

Hal ini diungkap oleh Camat Pasrujambe, Dian Nurwisudah Kurniawan Hadi Pamujo. Setelah gempa terjadi, pihaknya langsung melakukan pengecekan terhadap rumah warga. Hasilnya ditemukan 9 rumah rusak ringan dan retak.

Meskipun sempat khawatir, masyarakat saat ini sudah kembali beraktifitas seperti biasanya.

“Sampai dengan saat ini kondisi kondusif, dan masyarakat kembali melaksanakan kegiatan masing-masing,” terangnya saat dikonfirmasi, Sabtu (22/5/2021).

Dirinya bersama jajaran Koramil dan Polsek setempat sudah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melaporkan setiap akibat yang ditimbulkan oleh gempa tersebut.

Baca Juga :   Masjid Agung Anas Machfud Lumajang Atur Jarak Saf Jemaah Salat

Sementara di wilayah Kecamatan Tempursari, juga dilaporkan adanya satu rumah warga di Dusun Karanenjangan, Desa Bulurejo yang mengalami kerusakan sedang pada atap.

Informasi dari Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang, sudah ada tim yang sedang melakukan penanganan dan pendataan.

“Satu regu sudah ada disana,” pungkasnya. (rul/may)