Kiai Chumaidi Wafat, Dimakamkan di PP Roudlotul Ma’ruf Al-Hasaniyah

4960

Pasuruan (wartabromo.com) – KH. Chumaidi Abdul Madjid meninggal dunia. Almarhum dimakamkan di Pondok Pesantren Roudlotul Ma’ruf Al-Hasaniyah, Lecari, Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul, Kidul Kota Pasuruan dengan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (25/5/2021).

Diawali dengan sholat janazah, ratusan pelayat hadir dalam pemakaman yang digelar tepat di kompleks dalam PP Roudlotul Ma’ruf sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun, sejumlah pelayat tidak diperbolehkan masuk agar tidak terjadi kerumunan. Karenanya, ada beberapa pelayat yang rela menunggu di depan Pondok untuk mengikuti prosesi pemakaman.

Penyekatan pun dilakukan di sejumlah tempat, yakni di sebelah timur SMPN 5 Bugul Kidul dan sekitar wilayah SD Al-Kautsar. Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat prosesi pemakaman.

Baca Juga :   Nyolong Ponsel Tetangga, Pemuda di Lekok Ditangkap Polisi

Menurut Informasi yang didapat wartabromo.com, beliau wafat di usia 83 tahun pada Senin  (24/05/2021). Selain menjadi pengasuh PP Raudlatul Ma’ruf Al-Hasaniyah, Kiai Chumaidi juga Mustasyar PCNU Kota Pasuruan pada 2004-2014 silam.

Segenap redaksi wartabromo.com turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya, serta diampuni segala khilaf-nya. Amin (don/may)