Pertama Kali Sejak Pandemi, Warga Kota Pasuruan Nonton Wayang Virtual Bareng Lawak Percil

1166

Pasuruan (wartabromo.com) – Kondisi Pandemi tak membuat dunia kesenian makin mati suri namun justru semakin kreatif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pagelaran hiburan wayang secara virtual pun digelar oleh Pemkot Pasuruan di halaman Gedung Kesenian Darmoyudo, Sabtu (29/5/2021) malam.

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf yang hadir dalam acara tersebut menegaskan kondisi pandemi menuntut masyarakat harus membiasakan diri dengan kebiasaan baru (new normal) dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Dalam kondisi new normal seperti ini semuanya harus dilakukan dengan protokol kesehatan. Kita bisa melakukan kegiatan apa aja asalkan kita taat dengan protokol. Kegiatan ini kita uji coba dulu paling lama 2 jam, ” ujar Gus Ipul saat menyampaikan sambutannya.

Pagelaran Wayang kulit secara virtual ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan sejak masa pandemi Covid19.

Para pecinta wayang di Kota Pasuruan menyaksikan wayang dengan lakon “Untung Surapati Krida” melalui aplikasi zoom atau juga menonton di Channel YouTube wartabromotv dan Ramapati Pasuruan.

Pantauan wartabromo.com, acara wayang Virtual yang menampilkan dalang Ki Sucipto Sabdo Utomo, pelawak Percil dan Kuntet serta Sinden Agnes Sefozo berlangsung sangat meriah.

Tak hanya disaksikan sejumlah pejabat Kota Pasuruan di lokasi, ribuan penonton virtual bermunculan di laman YouTube wartabromotv dari seluruh pelosok nusantara hingga luar negeri.

Disela Kegiatan Pagelaran Seni budaya Wayang Virtual ini, Walikota Pasuruan sekaligus melantik anggota Pepadi Kota Pasuruan masa bakti 2021 – 2025. (yog/yog)