PT Indonesia Power Grati POMU Sosialisasi Vaksinasi dan Peduli Covid-19

1398

 

Lekok (Wartabromo.com) – Program vaksinasi yang digungkan pemerintah pusat mendapat atensi dari PT Indonesia Power Grati POMU. Pembangkit listrik ini ikut mensosialisasikan program vaksinasi ke masyarakat desa.

Sosialisasi vaksinasi yang dilakukan PT Indonesia Power Grati POMU ini bekerjasama dengan Kecamatan Lekok dan UPT Kesehatan Puskesmas setempat. Ada dua titik desa yang menjadi tempat vaksinasi. Yakni, di desa Balai Desa Gejugjati dan Jatirejo. Keduanya berada di kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan.

Program vaksinasi ini diikuti sekitar 120 warga. Karena antusisme warga, maka vaksinasi digelar selama dua hari. Yakni pada 28-29 Mei 2021.

VAKSINASI: Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin kepada masyarakat di wikayah Lekok agar daya tahan tubuh meningkat.

Kegiatan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi Covid-19 ini penting untuk diikuti masyarakat. Dan Alhamdulillah mendapat dukungan dan perhatian dari PT Indonesia Grati Power POMU,” ujar Camat Lekok, Fauzan SPd, MM dalam sambutannya.

Baca Juga :   Saya Jamin Penanganan Covid-19 Akan Gagal Jika Data Tak Terbuka dan Akurat

Hadir dalam kesempatan itu, selain Camat, juga para Kepala Desa. Lalu, Kepala UPT Kesehatan Puskesmas Lekok, dr HR Gatot Trisila. Dari PT IP Grati POMU diwakili SPS Keamanan dan Humas, M Hariyanto.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargan yang setinggi-tingginya kepada PT Indonesia Power Grati POMU dan segenap tim medis dari UPT Kesehatan Puskesmas Lekok, sehingga kegiatan sosialisasi dan vaksinasi covid-19 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

BANTU SEMBAKO: Pemberian bantuan 300 paket sembako dari PT IP Grati POMU untuk masyarakat kurang mampu.

Program vaksinasi, lanjutnya, merupakan salah satu ihtiar bagi kita semua dalam upaya meningkatkan kekebalan (imunitas) tubuh masyarakat. Juga meningkatkan anti bodi. Sehingga tidak mudah untuk terserang penyakit. Lebih-lebih di masa pandemi seperti saat ini.

Baca Juga :   Banner "Kampanye Gus Awiek" Diungkap Ada 50, Tersebar di 2 Jalan Ini

Sementara itu, M. Hariyanto selaku Supervisor senior (SPS) Kemanan dan Humas PT Indonesia Power Grati POMU menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi dan vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu pencegahan atau tindakan preventif. Dimana kekebalan tubuh masyarakat bisa lebih meningkat. Antibodi sudah mulai terbentuk. Dan diharapkan mampu menjadi benteng dari serangan virus Covid-19.

BANTU DESINFEKTAN: PT. IP Grati POMU juga menyalurkan bantuan berupa 100 liter desinfektan.

Selain program vaksinasi, kepedulian PT Indonesia Power Grati POMU juga diwujudkan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat. Apalagi di masa pandemi seperti ini, masyarakat masih sangat membutuhkan uluran tangan.

Dan ini menggerakkan hati PT IP Grati POMU. Perushaaan ini pun peduli dengan membagi sembako pda ratusan masyarakat tidak mampu. Selain sembako masyarakat juga diberikan suplemen (vitamin). Hal ini agar daya tahan tubuh masyarakat semakin kuat.

Baca Juga :   Pipa PDAM Bocor Penyebab Air di Kota Pasuruan Mampet, Besok Diperbaiki
DISINFEKTAN DAN SABUN: PT IP Grati POMU juga memberikan bantuan berupa cairan disinfektan dan sabun cuci tangan kepada warga.

Kontribusi PT IP Grati POMU ini sebenrnya sudah lama diwujudkan kepada lapisan masyarakat. Bantuan itu diwujudkan dalam sabun cuci tangan, handsanitizer atau semprotan cairan desinfektan. Karena beberapa bantuan inilah yang dibutuhkan masyarakat di era pandemi saat ini. (day/**)