Potensi Tsunami Lumajang Capai 18 Meter hingga Indonesia Tak Berangkatkan Haji | Koran Online 4 Juni

18349

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (04/06/2021). Mulai Potensi Tsunami Lumajang Capai 18 Meter hingga Indonesia Tak Berangkatkan Haji:

  1.   BMKG Ingatkan Potensi Tsunami di Lumajang Capai 18 Meter

Lumajang (WartaBromo.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ungkapkan potensi tsunami di Kabupaten Lumajang. Potensi ketinggiannya tsunami bisa mencapai 18 meter.

Hal ini disampaikan Dwikorita Karnawati, Kepala BMKG dalam Webinar Kajian dan Mitigasi Gempabumi dan Tsunami di Jawa Timur. Simak Selengkapnya.

  1.     Polres Pasuruan Gulung Komplotan “Solar Kencing”

Gempol (WartaBromo.com) – Satreskrim Polres Pasuruan ciduk tiga tersangka perkara perdagangan gelap solar bersubsidi di Kecamatan Gempol, Rabu (26/5/2021). Ketiganya adalah sopir berikut keneknya, serta seorang penadah.

Baca Juga :   Banjir Rendam Sadengrejo, Sekolah Terpaksa Diliburkan

Ketiga tersangka yang diringkus polisi di antaranya, Yuli Agus Prasetyo (34), warga Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang selaku penadah solar subsidi curian. Simak Selengkapnya.

  1.   Gagal Berunding soal Kenaikan Upah dan Pesangon, 374 Buruh Pabrik “Club” Mogok Kerja

Sukorejo (wartabromo.com) – Mediasi antara serikat buruh PT. Tirta Sukses Perkasa Plant Sukorejo (air mineral Club) dengan pihak perusahaan tak membuahkan hasil. Sebanyak 374 buruh bakal mogok kerja dan unjuk rasa sampai tuntutan mereka dipenuhi.

“Belum ada hasil, karena pimpinan pusat tidak hadir, secara virtual pun tidak, akhirnya disampaikan ke pimpinan internal (Plant Sukorejo) tidak mencapai titik temu. Hari ini, kami melayangkan surat pemberitahuan mogok kerja dan unjuk rasa,” kata Suherman, Ketua PUK SP RTMM SPSI PT Trita Sukses Perkasa, Kamis (3/6/2021). Simak Selengkapnya.

  1.       Tok! Indonesia Batalkan Keberangkatan Haji 2021
Baca Juga :   Wasiat Kasatkornas Banser Ndan Alfa: Titip Anak-anakku Rek

Jakarta (wartabromo.com) – Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas memastikan Indonesia tidak memberangkatkan haji 2021, Kamis (3/6/2021). Berbagai hal jadi pertimbangan keputusan ini.

Pemerintah melalui Kementrian Agama Republik Indonesia telah melakukan konferensi pers terkait keberangkatan haji tahun 2021. Pada kesempatan itu, Kementerian Agama menerbitkan keputusan Menag RI Nomor 660 tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H 2021 M. Simak Selengkapnya.

  1.   GTT SK Bupati Tak Otomatis Lolos PPPK

Probolinggo (WartaBromo.com) – Guru tidak tetap (GTT) dengan SK Bupati Probolinggo mendapat peluang diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Meski demikian, mereka tidak mendapat hak istimewa alias tidak otomatis lolos.

Baca Juga :   Bergelar Doktor, 2 Pejabat Bersaing Menjadi Kadispendik Kabupaten Probolinggo

Untuk rekruitmen PPPK tahun ini, Kabupaten Probolinggo mendapatkan kuota sebanyak 3.374 formasi untuk tenaga guru. Kuota sebanyak itu didapat karena guru ASN di Kabupaten Probolinggo hanya sekitar 2.500 orang. Mereka banyak yang sudah pensiun atau memasuki masa pensiun. Simak Selengkapnya.