Usai Corat-coret Jalan dan Gapura, Sejumlah Pelajar Pasuruan Minta Maaf

1581

Tosari (wartabromo.com) – Sejumlah pelajar yang mencorat-coret gapura selamat datang Kecamatan Tosari dan jalan raya, akhirnya meminta maaf, Rabu (16/6/2021) pagi. Permintaan maaf ini ditujukan kepada masyarakat, terutama warga Kabupaten Pasuruan.

Dalam video yang diterima wartabromo, sejumlah pelajar dari beberapa SMK di Pasuruan tersebut mengucapkan permohonan maaf usai melakukan tindakan vandal tersebut. Dan mereka berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Sekali lagi, kami memohon maaf. Kami berjanji tidak mengulangi kesalahan ini di lain hari,” ucap para pelajar yang mengenakan seragam putih abu-abu.

Selain itu, mereka juga menyatakan agar adik-adik kelasnya tidak meniru perbuatan tak terpuji tersebut, sebagaimana telah mereka lakukan.

“Agar tidak melakukan perbuatan tak terpuji sebagaimana yang kami lakukan di kelulusan mendatang. Demikian permohonan maaf kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Pol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana menjelaskan, permohonan maaf itu atas desakan masyarakat dan teguran dari pemerintah daerah.

“Tindak lanjut dari kami koordinasi dengan Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Pasuruan, Kepala-kepala sekolah, sehingga para pelajar yang bersangkutan meminta maaf,” jelas Bakti.

Adapun pembinaan kepada para pelajar, Bakti menyerahkan pada dinas dan lembaga pendidikan yang bersangkutan.

“Pembinaan kami kembalikan kepada lembaga. Dengan permintaan maaf tersebut, kami mengapresiasi. Dan harapannya tidak terulang kembali,” tandasnya. (oel/may)