Ratusan Warga Trajeng Diswab, 21 Orang Positif dan Dikarantina

1393
Petugas melakukan tes swan antigen peserta ziarah wali di Trajeng, Sabtu (19/6/2021). Foto: Romadoni.

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan warga di Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan telah melakukan swab antigen massal. Dari hasil tersebut, 21 orang dinyatakan positif covid-19.

Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, 142 orang sudah melakukan swab massal di pemukiman warga. Hasilnya, ada 21 orang positif covid-19.

Sheirly Marlena, Kepala Dinas Kota Pasuruan mengatakan, untuk 21 orang yang positif nantinya akan ditempatkan di rumah karantina, di Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

“21 orang tersebut besok akan di PCR,” kata Shierly saat dihubungi wartabromo.com.

Sementara itu, pihaknya akan terus melakukan tracing dan tracking. Hal itu dilakukan karena jarak ziarah dan swab terpaut dua pekan. Aktifitas warga di 2 RW di Kelurahan Trajeng mulai tanggal 6 Juni 2021 hingga saat ini akan terus dipantau.

“Besok juga, akan terus kami lakukan tracing dan tracking,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Kota Pasuruan kembali masuk zona merah Covid-19, setelah ditemukan kluster ziarah makam yang terjadi di kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggung.

“Dengan berat hati saya mengumumkan Kota Pasuruan kembali masuk zona merah,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat memimpin rapat dadakan penanggulangan Covid-19 di Pendopo Kota Pasuruan. (don/may)