Gus Ipul Pastikan Kasus Covid-19 di Kota Pasuruan Bukan Varian Delta

770

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puluhan warga Kota Pasuruan dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab PCR. Namun begitu virus corona menjangkiti puluhan warga Kota Pasuruan ini bukanlah varian corona delta.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membeberkan, baru-baru ini kasus Covid-19 di Kota Pasuruan membeludak. Di Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, 53 orang dinyatakan positif Covid-19.

Namun begitu, mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini memastikan bahwa virus corona di Kota Pasuruan bukan merupakan varian corona delta yang diketahui sudah menyebar di Madura.

“Sampai sekarang hasilnya masih memenuhi parameter, sehingga bisa disebut bukan varian delta,” kata Gus Ipul.

Sebagaimana diketahui, Satgas Covid-19 Kota Pasuruan sebelumnya melakukan tes swab PCR kepada ratusan warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Begini Resep Puskesmas Kanigaran Percepat Vaksinasi Difabel

Hal ini dilakukan setelah diketahui sebanyak dua RW di Kelurahan Trajeng melakukan ziarah wali limo. Sepulang dari ziarah, satu warga meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19.

Warga yang dinyatakan positif Covid-19 dikarantina di sejumlah tempat yang telah disediakan Pemkot Pasuruan di antaranya adalah Kantor Kecamatan Panggungrejo, Kantor Kecamatan Bugul Kidul, dan Kelurahan Purworejo.

Sementara ini, dua kampung di Kelurahan Trajeng yakni RW 1 dan RW 3 dilakukan pengawasan ketat oleh polisi dan tentara. Ini dilakukan, kata Gus Ipul, untuk mengetahui perkembangan dari hari ke hari di lapangan. (tof/may)