Sehari 20 Orang Positif Covid19 di Kabupaten Pasuruan

1900

Pasuruan (wartabromo.com) – Terbanyak dalam sepekan ini, 20 warga Kabupaten Pasuruan, terpapar Covid-19 pada hari ini.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan mencatat, kedua puluh orang yang terpapar virus Corona terdiri dari 1 warga Kecamatan Bangil, 2 warga Beji, 5 warga Gempol, 3 warga Kraton, 3 warga Prigen, 1 warga Purwosari, 1 warga Sukorejo, 2 warga Tosari dan 2 warga Tutur.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad menjelaskan, dari 20 orang yang terpapar, 12 diantaranya perempuan dan 8 laki-laki.
Mereka ada yang terpapar tanpa gejala sehingga dikarantina di Rumah Karantina BLK Rejoso sebanyak 1 orang, dan 3 orang menjalani isolasi mandiri.

Namun untuk yang terpapar disertai komorbit, harus dirawat di rumah sakit. Dengan rincian 6 orang di RS Prima Husada Sukorejo dan 10 orang di RSUD Bangil.
Apabila dilihat dari gender, 12 perempuan yang terpapar Covid-19 hari ini berusia 14-66 tahun dengan background yang beragam. Yakni karyawan perusahaan, ibu rumah tangga, penjual nasi/warung, pegawai toko, dan pedagang.

Baca Juga :   Kabupaten Pasuruan Masuk PPKM Level 1, Bupati : Tetap Pakai Masker

Lain halnya dengan 8 laki-laki yang terinfeksi virus corona hari ini berusia 25-88 tahun. Profesinya juga tidak sama, di mana ada yang merupakan karyawan perusahaan, ketua RT, Security, pedagang dan petani.

“Dalam minggu ini, hari ini paling banyak jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang terpapar Virus Corona. Ini 20 orang dalam satu hari,” ” kata Syaifudin, di sela-sela kesibukannya, Rabu  (23/06/2021).

Dengan tambahan 20 orang terpapar, maka hingga hari ini, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang telah terinfeksi Virus Corona sebanyak 3862 orang.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari kasus Covid-19 pertama muncul di bulan maret tahun 2020 lalu. (mil/yog)