Belasan ASN Pemkot dan 21 Karyawan BPJS Positif Covid-19

1845

Pasuruan (wartabromo.com) – Satgas covid-19 Kota Pasuruan menyebut ada 14 ASN positif COVID-19. Selain itu, 21 karyawan BPJS Kesehatan juga menjalani isolasi karena virus Corona.

Saifullah Yusuf, Walikota Pasuruan mengatakan, ada temuan terbaru dari sejumlah instansi Pemerintahan. Karenanya, pihaknya akan terus melakukan tracing dan trecking kepada semua kontak erat.

“Kami menemukan banyak kasus dari beberapa instansi pemerintahan. Juga ada di BPJS Kesehatan,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kepada wartawan di Pendopo Kota, Kamis (24/6/2021) kemarin.

Gus Ipul menjelaskan, temuan kasus COVID-19 di instansi Pemkot Pasuruan antara lain 2 di bagian umum, 2 Staf Sekretariat DPRD, 4 kasus di Dinas Pemberdayaan Perempuan serta di 1 Dinsos. Selain itu, 1 dokter dan 4 perawat RSUD dr R Soedarsono juga positif Covid-19.

Baca Juga :   Daun Pisang Tak Sendiri, Ada Daun Lain yang Juga Digunakan sebagai Pembungkus

Sementara itu, 21 karyawan BPJS Kesehatan juga terpapar virus corona. Semua karyawan BPJS sudah melakukan karantina mandiri, mereka semua pasien positif covid-19 tanpa gejala atau OTG.

Adalagi 3 anggota DPRD Kota Pasuruan yang terpapar. Satgas sudah melakukan penanganan sebagaimana mestinya. Semua kotak erat ASN sudah di-tracing dan di-testing. Semua kantor sudah didisinfeksi.

Untuk itu, Sekertaris Daerah Kota Pasuruan akan menentukan kegiatan di wilayah Pemerintahan berdasarkan hasil testing. Sementara itu, seluruh kegiatan ASN yang melibatkan massa seperti apel pagi juga senam caring ditiadakan terlebih dahulu.

Gus Ipul menjelaskan, 14 ASN, 21 karyawan BPJS dan anggota DPRD bukan termasuk klaster ziarah.

“Untuk klaster ziarah, kami terus melakukan tracing,” tandasnya. (don/may)

Baca Juga :   Tahun 2019, Angka Perceraian di Pasuruan Turun

Simak videonya: