Tips Mencari Ukuran Roof Rack Mobil yang Pas

986

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Memasang aksesori roof rack pada mobil tidak bisa sembarangan. Harus disesuaikan dengan dimensi dari atap kendaraan terkait. Hal tersebut dilakukan supaya penambahan komponen aman.

Roof rack sendiri digunakan untuk menampung barang bawaan, bilamana tidak muat di dalam mobil. Biasanya kerap dimanfaatkan pada saat tiba mudik lebaran.

Nah, lantas bagaimana tips memilih ukuran roof rack mobil yang pas? Dinukil dari kompas.com, ini diantaranya:

1. Ketahui Ukuran Atap Mobil

Tips pertama adalah dengan mencari tahu ukuran atap mobil. Hal ini sangat penting diketahui agar saat memasang roof rack tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

2. Pahami beban Maksimal Kendaraan

Baca Juga :   Nemu Uang di Jalan Sebaiknya Diambil Atau Dibiarkan ya? Ini Penjelasannya

Pemilik mobil harus tahu dan memahami beban maksimal yang mampu dibawa kendaraan. Kenapa harus diperhatikan? Pasalnya, hal ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan penumpang.

Nah, untuk mengetahui hal tersebut, bukalah buku manual dari pabrikan tempat membeli mobil. Jika hal ini diabaikan, maka pemasangan roof rack bisa mengubah bahkan merusak struktur atap mobil.

3. Cermati Bentuk Roof Rack

Tips selanjutnya yang bisa diterapkan agar ukuran roof rack mobil yang dibeli pas adalah pastikan mencermati bentuk roof rack. Pasalnya, pemasangan roof rack sedikit banyak berpengaruh pada aerodinamis mobil.

Kok bisa? Sebab, aksesori tersebut akan menahan terpaan angin saat mobil melaju sehingga membuat konsumsi bahan bakar akan lebih boros. (trj/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.